Tanaman Obat Kanker Serviks

Tanaman Obat Kanker Serviks

 

Kanker Mulut Rahim (serviks) adalah penyakit pembunuh wanita nomor satu di Indonesia dengan angka penderita paling tinggi di dunia, data ini didapat dari Yayasan Kanker Indonesia dan WHO (World Health Organization). Fenomena ini adalah hal lumrah di mata para ahli mengetahui kurangnya pengetahuan, penyuluhan, serta pendidikan perihal kanker serviks yang sangat jarang dilakukan.

Tanaman Obat Kanker Serviks

Kanker Serviks

Melihat begitu banyaknya kasus kematian wanita akibat kanker serviks, para ahli semakin rajin membuat penelitian untuk menyembuhkan atau setidaknya meringankan pertumbuhan sel yang abnormal ini. Mereka juga mengatakan bahwa penyebab kanker serviks tidak semata-mata karena virus papiloma yang menyerang imunitas. Melainkan ada pemicu lain seperti bahan pengawet, penyedap rasa, dan pewarna buatan pada makanan. Wanita perokok aktif juga rentan terhadap kanker serviks.

Pengobatan kanker serviks ini tidak murah. Belum lagi biaya pemeriksaannya. Tapi, Anda tidak usah khawatir. Kami punya daftar beberapa jenis Tanaman Obat Kanker Serviks untuk mencegah dan mengobati kanker serviks yang mematikan ini.

Apa saja jenis tanaman obat kanker serviks ?

Jenis tanaman herbal memang begitu banyak. Tanaman-tanaman tersebut mampu menyembuhkan penyakit dari kelas ringan hingga kelas berat sekalipun, bahkan mengobati penyakit kanker. Keampuhannya jangan dipertanyakan, karena bebas dari bahan kimia. Untuk Anda yang tengah berikhtiar mencari pengobatan kanker terbaik, berikut ini daftar tanaman yang dimanfaatkan sebagai obat kanker serviks, berikut cara menggunakannya :

  1. Daun Sirsak

Daun sirsak merupakan jenis tanaman obat kanker serviks. Daun sirsak telah diteliti sejak dulu berkhasiat membunuh sel-sel aktif kanker, membantu sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang mematikan dan juga mencegah radikal bebas. Untuk obat kanker serviks tradisional, buatlah rebusan daun sirsak dari 2 sampai 3 daun sirsak muda dan utuh, rebus selama 20 menit kemudian saring dan konsumsi air selagi hangat atau dingin.

  1. Mengkudu

Daging buah mengkudu mengandung dammacanthel, zat antikanker yang mampu melawan pertumbuhan sel abnormal pada stadium prakanker dan dapat mencegah perkembangan sel kanker. Sebaiknya pilihlah mengkudu yang tidak terlalu masak karena alkohol yang terbentuk akibat proses fermentasi pada mengkudu yang terlalu masak merusak zat-zat penting yang terkandung di dalamnya.

  1. Tanaman Sarang Semut Papua

Salah satu tanaman obat kanker serviks adalah sarang semut papua. Tanaman sarang semut mengandunng flavonoid, tookoferol, polifenol, anti oksidan, anti kanker. Kandungan flavonoid mampu menghentikan perkembangan aktif dari sel kanker serviks, menghambat siklus pembelahan sel, tubuh mendapatkan kekebalan tubuh. Uniknya, tumbuhan ini memiliki rongga di dalam umbinya seperti tempat berinteraksi semut. Rebusan sarang semut yang dikonsumsi setiap hari secara teratur mendapatkan hasil postif kearah penyembukan bagi penderita kanker serviks.

  1. Kunyit Putih

Salah satu tanaman obat kanker serviks adalah kunyit putih. Kunyit putih mengandung minyak atsiri yang diduga dapat mengatasi pembengkakan (anti-inflamasi) dan meningkatkan kekebalan tubuh (immunostimulan) serta antioksidan. Penelitian ini didukung oleh American Institute of Cancer untuk mencegah kanker. Konsumsilah rebusan kunyit putih secara teratur setiap hari untuk mencegah kanker serviks.

  1. Keladi Tikus

Keladi tikus merupakan jenis tanaman obat kanker serviks.Keladi tikus berhasiat untuk menonaktifkan sel kanker, mematikan jaringan sel kanker dan menghentikan pertumbuhan sel kanker. Keladi tikus mengandung Ribosome Inacting Protein (RIP), zat antioksidan dan zat antikurkumin. Pernyataan tentang keladi tikus menyembuhkan kanker di dukung penelitian Prof Dr chris KH Theo dari Universitas Sains Malaysia.

  1. Tapak Dara

Catharanthus roseus (tapak dara) mengandung senyawa yaitu vinkristin dan vinblastin yang memiliki khasiat menumpas sel kanker. Adapun untuk membuat obat kanker serviks tradisional dari daun tapak dara harus dicampurkan dengan buah adas, kulit kayu pulasari, gula merah kemudian direbu dengan tiga gelas air dan air rebus diminum tiga kali sehari masing-masing setengah gelas. Tanaman Obat Kanker Serviks

  1. Daun Belimbing

Bagi yang di rumah memiliki tanaman belimbing, tak hanya buahnya saja yang bisa dinikmati, tapi bagian daunnya pun bisa dijadikan obat kanker serviks tradisional untuk para penderita kanker serviks. Bahkan ada sejumlah jenis daun lainnya yang dapat kita kombinasikan dengan daun belimbig supaya hasil penyembuhan kanker serviks lebih total.

Itulah 7 tanaman obat kanker serviks yang dapat Anda gunakan untuk mencegah dan mengobati kanker serviks. Semoga bermanfaat !!

 

Tanaman Obat Kanker Serviks

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*