Polip Serviks Pada Wanita

Polip Serviks Pada Wanita

Penyakit polip serviks pada wanita, menjadi penyakit yang menakutkan karena menyerang bagian organ kewanitaan, organ kewanitaan adalah hal yang harus mendapatkan penanganan serius terlebih karena organ kewanitaan adalah aset paling berharga bagi para wanita tentunya. Salah satu masalah tersebut adalah tumbuhnya polip pada serviks. Polip serviks adalah polip berukuran kecil yang tumbuh dipermukaan mukosa serviks atau saluran endoserviks dan menonjol pada mulut serviks. Walaupun polip serviks ini adalah salah satu kelainan jinak yang sering ditemukan, namun anda tetap harus melakukan pengobatan yang tepat dan aman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Polip Serviks Pada Wanita

Polip Serviks Pada Wanita

Serviks merupakan bagian uterus yang berada di bagian bawah, berupa saluran yang menghubungkan uterus dengan vagina. Pada daerah ini sering didapatkan pola pertumbuhan jaringan abnormal, baik jinak maupun ganas. Salah satu kasus yang dapat ditemukan adalah bentuk polip serviks. Polip serviks merupakan pertumbuhan massa polip atau tumor bertangkai, yang berasal dari permukaan kanal serviks. Polip serviks tumbuh dari kanal serviks dengan pertumbuhan ke arah vagina. Terdapat berbagai ukuran dan biasanya berbentuk gelembung-gelembung dengan tangkai yang kecil.

Polip serviks ini belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. Namun pada sebagian besar kasusnya ini dihibungkan denganradang kronis pada leher rahim, respon terhadap hormon estrogen, dan penyumbatan pembuluh darah pada serviks. Sedangkan untuk gejalanya yaitu terjadinya pendarahan abnormal pada vagina antara pariode menstruasi, setelah menopause, dan setelah senggama.

Pencegahan untuk penyakit polip serviks, peran dalam menjaga kesehatan organ intim sangat diperlukan, dan kebersihan adalah faktor yang sangat diutamakan, anda mengalami gejala polip serviks? Janga khawatir, segera lakukan pemeriksaan di rumah sakit  karena di sana ada dokter spesialis ginekologi yang sangat profesional.

Peradangan kronis dapat menyebabkan akumulasi rangsangan jangka panjang endoserviks hiperplasia, juga umum, Untuk sebagian kecil pasien dengan polip terjadi pada leher rahim dan vagina situs sel skuamosa, Umumnya tidak memiliki jenis polip gagang bunga kecil, adalah lidah yang menonjol, tekstur dari, Lebih solid, mudah berdarah, permukaan lapisan epitel skuamosa, warna dan permukaan serviks. Warna, merah muda. Sehingga membentuk polip servik.

Penyebab Polip Serviks

Penyebab polip serviks memang belum ditemukan obat yang pasti. Tetapi secara umumnya biasanya sering dihubungkan dengan radang yang kronis, respon terhadap hormon estrogen dan pelebaran pembuluh darah serviks.

PENYEBAB INFERTILITAS PEREMPUAN

Polip serviks jika tidak diobati, dapat secara bertahap tumbuh, menghalangi leher rahim atau polip serviks hanya memasukkan di mulut, Anda dapat membuat leher rahim atau serviks kanal stenosis deformasi, sehingga menghambat sperma dampak atas normal kehamilan.

Polip serviks menilai juga sebesar 0,2% menjadi 0,4% di atas usia 45 tahun untuk polip serviks, polip setelah reseksi bedah harus dikirim untuk pemeriksaan patologis, jika ada, tanda-tanda keganasan, perlunya langkah-langkah pengobatan dini.

Seperti polip serviks Ada tanda-tanda keganasan, perlu untuk mengambil tindakan pengobatan dini. Meskipun pengangkatan polip sudah dibuang, asalkan masih adanya peradangan, setelah pengangkatan polip juga dapat terjadi kambuh kembali.

 

Gejala Polip Servik

Gejala penyakit polip serviks Banyak polip serviks yang tidak memberikan gejala tetapi ada gejala utama yaitu terjadinya pendarahan pada abnormal pada vagina antara periode menstruasi, setelah menopause, setelah senggama, dan setelah douching. Dan pada gejala umum ke-3 bentuk abnormal

Gejala polip serviks antara lain adalah:

1. Pendarahan menstruasi yang tidak teratur, misalnya sering mengalami periode menstruasi yang lama namun tidak terduga

2. Leukorea yang sulit disembuhkan.

3. Mengalami pendarahan sebelum periode menstruasi

4. Periode menstruasi yang terlalu lama

5. Pendarahan pada vagina setelah menopause

6. Kemandulan Polip rahim bisa terjadi sebelum atau setelah menopause. Namun polip yang muncul sebelum menopause biasanya hanya memunculkan gejala pendarahan ringan atau bercak.

Walaupun polip serviks ini tergolong pada kelainan jinak, namun anda tetap memerlukan pengobatan yang tepat dan aman agar polip serviks yang menyerang anda dapat segera disembuhkan dan tidak akan kembali lagi muncul.penyakit polip serviks dapat menyebabkan kemandulan.

Bagi anda yang mengalami gejala polip serviks sebaiknya segera periksakan ke dokter spesialis ginekologi, konsultasi, pemerikasaan dan pengobatan dapat dilakukkan di rumah sakit.

Polip Serviks Pada Wanita

 

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*