Mengobati Kanker Serviks Tradisional

Mengobati Kanker Serviks Tradisional

 

Mengobati Kanker Serviks Tradisional – Kanker serviks atau kanker mulut rahim adalah salah satu kanker ganas yang menjadi pembunuh utama wanita di Indonesia selain kanker payudara. Bahkan data dari WHO mengatakan kalau kanker ini memiliki angka yang cukup tinggi di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Serviks adalah bagian bawah rahim yang terbuka ke dalam vagina. Kanker serviks terjadi saat sel tidak normal pada mulut rahim tumbuh tak terkendali. Sel tersebut akhirnya berkembang dan menyebar ke bagian tubuh yang lain. Beberapa obat herbal dan obat tradisional menyembuhkan kanker serviks dengan menghambat pertumbuhan sel kanker tersebut.

Pada dasarnya kanker serviks bisa disembuhkan jika ditemukan lebih awal. Agar bisa ditemukan lebih awal, dibutuhkan kesadaran para wanita untuk melakukan pemeriksaan dini. Ada beberapa metode untuk pemeriksaan dini tapi yang paling umum adalah tes Pap Smear.

Mengobati Kanker Serviks Tradisional

Salah satu cara mengobati kanker serviks secara alami adalah dengan pengobatan alami dengan memanfaatkan tumbuhan atau yang dikenal dengan istilah obat herbal. Pada saat sekarang ini, pengobatan berbagai penyakit mulai diarahkan ke obat-obatan herbal. Ini dikarenakan Indonesia kaya akan keanekaragaman hayati yang sangat berpotensi sekali mengembangkan obat herbal. Berikut beberapa tanaman herbal untuk mengobati kanker serviks secara alami antara lain :

  1. Tanaman Sarang Semut Papua
Mengobati Kanker Serviks Tradisional

Mengobati Kanker Serviks Tradisional

Tanaman yang mempunyai bahasa latin mymrmecodia pendans asli berasal dari Papua. Tanaman sarang semut mengandunng flavonoid, tookoferol, polifenol, anti oksidan, anti kanker .Kandungan flavonoid mampu menghentikan perkembangan aktif dari sel kanker serviks, menghambat siklus pembelahan sel, tubuh mendapatkan kekebalan tubuh. Uniknya, tumbuhan ini memiliki rongga di dalam umbinya seperti tempat berinteraksi semut. Rebusan sarang semut yang dikonsumsi setiap hari secara teratur mendapatkan hasil postif kearah penyembukan bagi penderita kanker serviks.

  1. Kunyit Putih

Kunyit yang memiliki warna putih bukan kuning, bentuk rimpangnya putih dan bulat. Di Indonesia kunyit putih dikenal juga dengan temu puteri atau temu rapet. Kunyit putih mengandung minyak atsiri yang diduga dapat mengatasi pembengkakan (anti-inflamasi) dan meningkatkan kekebalan tubuh (immunostimulan) serta antioksidan. Penelitian ini didukung oleh American Institute of Cancer untuk mencegah kanker. Konsumsilah rebusan kunyit putih secara teratur setiap hari untuk mencegah kanker serviks.

  1. Keladi Tikus

Tanaman jenis talas yang memiliki nama saintifik Typhonium flagelliforme dikenal pula dengan istilah Rodent Tuber, Laoshu Yu. Keladi tikus berhasiat untuk menonaktifkan sel kanker, mematikan jaringan sel kanker dan menghentikan pertumbuhan sel kanker. Keladi tikus mengandung ribosome inacting protein (RIP), zat antioksidan dan zat antikurkumin. Pernyataan tentang keladi tikus menyembuhkan kanker di dukung penelitian Prof Dr chris KH Theo dari Universitas Sains Malaysia.

  1. Teh Hijau

Selama ini teh hijau hanya difungsikan sebagai minuman yang mampu mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Selebihnya, teh hijau hanya digunakan sebagai bahan kue atau makanan lainnya. Teh hijau jarang digunakan untuk pengobatan meski efeknya sebagai anti kanker sangat besar. Teh hijau adalah obat tradisional yang dapat digunakan untuk menyembuhkan kanker serviks. Kandungan teh hijau sangat baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh karena memiliki zat antioksidan.

Setiap seduhan teh hijau mengandung tiga enzim yang sangat bermanfaat. Enzim yang terdiri dari phytopheonols, catechins dan flavonols ini terkandung sebanyak 30-40 persen pada dan teh kering. Setelah daun teh diseduh, enzim akan larut dan bisa masuk ke dalam sel-sel tubuh. Mengonsumsi teh secara rutin bisa meningkatkan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Sel tubuh akan susah terkena kanker karena teh banyak mengandung zat anti-tumor dan anti-mutasi. Selain itu, teh hijau juga mampu menurunkan kadar kolesterol secara perlahan-lahan.

  1. Daun Sirsak

Daun sirsak telah diteliti sejak dulu berkhasiat menmbunuh sel-sel aktif kanker , membantu sistem kekebalan tubuh dan menghindari infeksi yang mematikan dan juga mencegah radikal bebas. Buatlah rebusan daun sirsak dari 2 sampai 3 daun sirsak muda dan utuh, rebus selama 20 menit kemudian saring dan konsumsi air selagi hangat atau dingin.

  1. Tapak Dara

Catharanthus roseus (tapak dara) mengandung senyawa yaitu vinkristin dan vinblastin yang memiliki khasiat menumpas sel kanker. Adapun untuk membaut ramuan dari daun tapak dara harus dicampurkan dengan buah adas, kulit kayu pulasari, gula merah kemudian direbu dengan tiga gelas air dan air rebus diminum tiga kali sehari masing-masing setengah gelas.

Selain cara-cara di atas, anda juga bisa mengobati kanker serviks secara alami dengan mengkonsumsi suplemen anti kanker. Ada banyak suplemen anti kanker yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen anti kanker S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi.

S-Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S-Lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, S-Lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S Lutena, kini giliran Anda!

Mengobati Kanker Serviks Tradisional

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*