Kanker Serviks Stadium 1 Kenali Gejalanya !

Kanker Serviks Stadium 1 Kenali Gejalanya !

 

Kanker Serviks Stadium 1, Kanker serviks adalah kanker yang muncul pada leher rahim wanita. Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Pada usia berapa pun, semua wanita bisa menderita kanker serviks. Tapi penyakit ini cenderung memengaruhi wanita yang aktif secara seksual antara usia 30-45 tahun. Kanker serviks sangat jarang terjadi pada wanita berusia di bawah 25 tahun.

Kanker Serviks Stadium 1 Kenali Gejalanya !

Kanker Serviks Stadium 1 Kenali Gejalanya !

Hampir semua kasus kanker serviks disebabkan oleh human papillomavirus atau HPV. HPV adalah kumpulan jenis virus yang menyebabkan kutil di tangan, kaki, dan alat kelamin. HPV sangat umum ditularkan melalui hubungan seks dan dapat menjadi penyebab munculnya kanker serviks. Ada banyak jenis HPV dan sebagian besar adalah virus yang tidak berbahaya. Tapi ada beberapa jenis HPV yang mengganggu sel-sel leher rahim untuk bisa berfungsi secara normal dan akhirnya bisa memicu kanker.

Kanker serviks memiliki tahapan atau stadium seperti jenis kanker lain. Perbedaan stadium pada dasarnya dibedakan pada perkembangan kanker dan daerah penyebaran kanker. Wanita yang sering melakukan pemeriksaan melalui papsmear biasanya cenderung memiliki kesempatan pengobatan yang lebih besar karena jangkauan penyebaran sel kanker yang lebih kecil.

Kanker serviks stadium 1 merupakan tahapan kanker dimana sel kanker hanya berada pada bagian organ leher rahim. Dalam dunia kedokteran kanker serviks stadium 1 akan dibagi menjadi stadium 1A (1A1 dan 1A2) dan 1B (1B1 dan 1B2).

Berikut ini penjelasan tentang kanker serviks sesuai tahapan atau stadiumnya :

  1. Kanker Serviks Stadium 1 A merupakan tahap kanker dimana kanker baru saja mulai tumbuh. Sel kanker memiliki ukuran yang sangat kecil dan biasanya hanya bisa dilihat melalui pemeriksaan sel dengan mikroskop.
  1. Kanker Serviks Stadium 1 A1 adalah ketika sel kanker telah berkembang dengan ukuran antara 3 – 7 mm dan menyebar ke bagian jaringan organ leher rahim.
  1. Kanker Serviks Stadium 1 A2 adalah dimana sel kanker telah mencapai ukuran sekitar 3 –5 mm dan sudah muncul ke organ jaringan leher rahim.
  1. Kanker Serviks Stadium 1 B merupakan indikasi dari sel kanker dengan ukuran yang lebih besar dari stadium 1A, namun tidak menyebar ke jaringan lain.
  1. Kanker Serviks Stadium 1 B1 merupakan pertumbuhan kanker yang telah mencapai ukuran antara 1-3 cm.
  1. Kanker Serviks Stadium 1 B2 adalah tahap kanker ketika telah mencapai ukuran lebih dari 4 cm.

Gejala Kanker Serviks Stadium 1

Gejala yang muncul pada kanker serviks biasanya tidak terlalu dipikirkan oleh wanita, hal ini disebabkan karena gejala ringan yang muncul sama seperti jenis keluhan penyakit pada organ reproduksi wanita. Namun ada beberapa gejala yang harus diwaspadai sehingga semua wanita harus segera pergi ke dokter untuk memeriksakan diri. Berikut ini gejala munculnya kanker serviks stadium 1, antara lain :

  • Gejala yang paling banyak ditemukan oleh wanita adalah munculnya pendarahan seperti menstruasi namun terjadi di luar siklus menstruasi. Terkadang pendarahan yang muncul berupa gumpalan-gumpalan besar dengan warna yang lebih merah.
  • Pendarahan yang muncul saat menjelang siklus menopause dan setelah menopause. Wanita yang mendapatkan gejala ini lebih sering lalai karena dianggap hanya bagian dari proses menopause.
  • Pendarahan yang muncul pada saat hubungan suami istri atau hubugan intim. Pendarahan hebat juga dapat terjadi setelah hubungan seks.
  • Gejala umum yang paling sering tidak diperhatikan wanita adalah munculnya keputihan yang dalam waktu lama dan sering menimbulkan bau yang tidak enak serta munculnya rasa sakit saat berhubungan seks.

Berbagai gejala ini memang terkadang sulit untuk diamati karena cenderung seperti masalah reproduksi wanita. Namun hal inilah yang selama ini ternyata menimbulkan potensi pertumbuhan sel kanker yang lebih besar dengan resiko yang lebih berat.

Pengobatan Kanker Serviks Stadium 1

Untuk mengobati kanker serviks stadium 1 Anda dapat mengobatinya dengan mengkonsumsi suplemen anti kanker. Ada banyak suplemen anti kanker yang bagus, namun yang paling kami rekomendasikan adalah suplemen anti kanker S-Lutena atau Super Lutein yang sudah terbukti berkhasiat mencegah pertumbuhan kanker. Selain sangat efektif juga sangat aman dan terlebih lagi suplemen ini halal untuk dikonsumsi. obat kanker serviks slutenaS-Lutena dikenal sebagai obat anti kanker nomor satu, dan bertahun-tahun telah dipercaya oleh masyarakat Jepang sebagai obat anti kanker yang terbukti secara efektif menyelesaikan masalah tanpa masalah. Salah satu keunggulan dari S-Lutena adalah bebas dari efek samping karena kandungan komponennya berasal dari bahan-bahan alami.

S-Lutena bekerja sebagai penawar racun dalam tubuh, mengganti sel, memperbaiki sel serta memperbaharuinya dengan sel-sel tubuh yang baru. S lutena juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mengikat radikal-radikal bebas di dalam tubuh yang dapat memicu munculnya sel kanker. Untuk penjagaan dini terhadap resiko terkena kanker, s-lutena sangat cocok untuk Anda pilih sebagai obat anti kanker yang aman tanpa efek samping. Jangan putus asa dengan vonis dokter, telah jutaan orang mengakui S Lutena, kini giliran Anda !

S.Lutena sangat ampuh untuk mengobati : Darah Tinggi , Kanker, Tumor, Migrain, Stroke, Diabetes Melitus, Jantung, Kolesterol, Sembelit, Kulit Kering, Nyeri Haid / Haid Tidak Normal, Borok / Luka, Nyeri Sendi, Sakit Pinggang, mata Katarak, Rabun Jauh / Dekat, Eksim, Arteriosklerosis, Periodontosis, Mata Plus, Rabun Senja, Mata Silindris, Sakit Ginjal, Hepatitis, dsb.

Kanker Serviks Stadium 1 Kenali Gejalanya !

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*